Saturday 17 December 2016

Cara Membuat Apple ID di iPhone Gratis Tanpa Kartu Kredit

Cara Membuat Apple ID di iPhone Gratis Tanpa Kartu Kredit - Halo gan, berjumpa lagi di blog yang sederhana ini, kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat Apple ID di iPhone gratis dan tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Beberapa masalah yang sering sekali muncul ketika membuat Apple ID di iPhone adalah hilangnya opsi atau pilihan None untuk informasi pembayaran sehingga banyak pengguna hanya berhenti di langkah ini, tanpa bisa melanjutkan aksi.

Mengapa bisa demikian?, beberapa kemungkinan yang mungkin terjadi adalah iPhone kamu telah mencapai batas gratis membuat Apple ID dan yang ke-dua sedang ada kesalahan pada server Apple sehingga sedang tidak memungkinkan untuk membuat Apple ID pada itu.

Cara Membuat Apple ID di iPhone Gratis Tanpa Kartu Kredit


Namun kebanyakan yang terjadi ada pada kemungkinan yang pertama yaitu iPhone kamu telah mencapai batas gratis membuat Apple ID, setiap perangkat iPhone BNIB (brand new in box) pasti akan memiliki 3 kali gratis untuk membuat Apple ID, sehingga pilihan None pada saat membuat Apple ID masih muncul.

Namun jika iPhone kamu baru BNIB (brand new in box) dan pilihan None untuk informasi pembayaran pada saat membuat Apple ID tetap tidak muncul, mungkin saja iPhone kamu adalah iPhone rekondisi distributor.

iPhone rekondisi distributor sama saja dengan iPhone second/bekas yang di packing seperti baru, jadi mungkin iPhone kamu dahulu di tangan pembeli pertama sudah digunakan untuk membuat Apple ID sebanyak 3 kali.

Nah untuk itu coba Periksa terlebih dahulu apakah iPhone kamu benar-benar baru atau rekondisi distributor.

Itulah sekilas info dari saya semoga bisa membantu, kembali lagi ke topik utama yaitu panduan cara membuat Apple ID di iPhone tanpa harus menggunakan kartu kredit, saya rasa langsung saja berikut tutorialnya.

Cara Membuat Apple ID di iPhone

Untuk membuat Apple ID di iPhone sangatlah mudah, kurang lebih hampir sama saat kamu membuat akun Google di Android.

#1. Jika ada Apple ID yang sign in di iPhoene kamu silahkan kamu sign out terlebih dahulu.

#2. Selanjutnya buka aplikasi App Store di iPhone kamu.

Cara Membuat Apple ID di iPhone Gratis Tanpa Kartu Kredit

#3. Kemudian pilih aplikasi yang gratis (tidak berbayar) yang di tandai dengan tidak adanya label harga pada tombol download-nya.

#4. Ketuk tombol "DAPATKAN" atau "GET", lalu tekan sekali lagi untuk "PASAANG" atau "INSTAL".

#5. Kemudian akan muncul jendela pop-up dengan daftar pilihan sign in, "Use Existing Apple Id", "Create New Apple ID" dan "Cancel".

#6. Kemudian pilih "Create New Apple ID" atau "Buat ID Apple Baru".

#7.. Berikutnya akan muncul halaman Term of Services Agreement. pilih saja "Agree" atau "Setujui". Kemudian akan muncul lagi jendela pop-up konfirmasi, kamu pilih saja "Agree" atau "Setujui".

#8. Setelah itu akan di tampilkan halaman form untuk mengisi data diri, kemudian isilah form tersebut dengan data yang valid, termasuk 3 pertanyaan keamanan harap di isi dengan benar dan jangan sampai lupa, 3 pertanyaan keamanan tersebut akan berguna jika kamu lupa password :
Email: isi dengan email anda yang valid.
Password: isi dengan password anda, syaratnya dan ketentuan harus setidaknya 8 karakter, harus ada angka, huruf besar, huruf kecil dan tidak boleh ada huruf atau angka atau karakter khusus kembar berturut turut sepanjang 3 kali
Verify: isi sama persis seperti password
Scurity Info: isi 3 pertanyaan keamanan ini misal : tokoh kartun masa kecil?
Answer: isi jawaban pertanyaan tersebut misal: naruto
Day: Tanggal lahir
Month: Bulan lahir
Year: Tahun lahir (isi dengan tahun dimana saat membuat Apple ID ini usia kamu lebih dari 18 tahun).
Subscribe: OFF , sorry no need spam
Subscribe: OFF , blah blah blah
Setelah semua form selesai diisi tekan Next

#9. Ikuti instruksi di layar iPhone kamu, kemudian akan muncul metode pembayaran atau informasi tagihan. Jika iPhone kamu benar masih baru dan masih memiliki masa gratis untuk membuat Apple ID maka pilihan None atau Tidak ada pasti akan muncul, dan langsung saja beri ceklist untuk pilihan tesebut.

Cara Membuat Apple ID di iPhone Gratis Tanpa Kartu Kredit

#10. Kemudian setelah ketuk Next atau berikutnya, Selesai. Jika berhasil maka selanjutnya kamu akan dikirimi email verifikasi ID Apple. Buka email kamu kemudian verifikasi ID Apple tersebut selanjutnya Apple ID bisa kamu mulai gunakan.

Mudah bukan, demikian tutorial dari saya tentang cara membuat Apple ID di iPhone gratis tanpa kartu kredit, oh iya tutorial di atas  juga bisa kamu gunakan untuk membuat Apple ID di iPad dan iPod Touch, caranya kurang lebih sama saja. Sekian dari saya semoga jelas dan bermanfaat sampai jumpai di artikel selanjutnya.

sumber : support.apple.com

0 Response to "Cara Membuat Apple ID di iPhone Gratis Tanpa Kartu Kredit"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.