Saturday 22 October 2016

Merk Micro SD Terbaik dan Paling Awet

Merk Micro SD Terbaik dan Paling Awet - Micro SD adalah bentuk micro dari SD card yang memiliki fungsi sebagai piranti penyimpanan eksternal untuk data-data digital seperti foto, video, audio/musik, file dokumen atau yang lainnya, karena di desain kecil, micro sd lebih banyak di gunakan di perangkat-perangkat mobile seperti gadget, kamera digital dll.

Micro SD ini juga menjadi satu-satunya pilihan untuk mengatasi keterbatasan penyimpanan internal pada perangkat smartphone saat ini, yap dengan dengan keterbatasan memori internal smartphone saat ini kamu bisa mengatasinya dengan menambahkan micro sd sebagai memori eksternal di smartphone kamu.

Merk Micro SD Terbaik

Memilih merk Micro SD terbaik perlu kamu lakukan, karena tidak semua merk micro sd memiliki produk yang berkualitas dan jaminan mutu yang baik. Dari beberapa kasus ini mungkin bisa menjadi pelajaran buat kamu yang ingin membeli micro sd.

Beberapa waktu lalu ada kerabat yang mengeluh dengan micro sd yang telah di belinya dari merk x(nama samaran), karena baru di pakai beberapa minggu saja micro sd tersebut sudah no detect atau tidak terbaca lagi, karena tidak bisa di perbaiki lagi dan juga tidak ada jaminan garansi dari toko dan merk pembuatnya akhirnya micro sd tersebut hanya jadi sampah.

Kasus ini terjadi tidak hanya satu atau dua kali saja, namun berkali-kali dan produknya pun juga dari merk-merk itu saja, nah oleh karena itu memilih merk micro sd terbaik sangat perlu kamu lakukan saat hendak membeli micro sd.

Tips Membeli Micro SD Terbaik Sesuai Kebutuhan

Selain merk yang kamu perhatikan beberapa poin ini juga perlu kamu ketahui untuk memilih micro sd yang pas dan sesuai kebutuhan.

A. Sesuaikan Kompatibilitas Jenis Micro SD dengan Perangkat
Poin pertama yang harus kamu perhatikan adalah jenis micro sd. Ini perlu sekali kamu lakukan karena jika salah membeli, bisa jadi micro sd tersebut tidak bisa kamu gunakan pada perangkat smartphone kamu.

Sekarang ini ada 3 jenis micro sd, yaitu jenis SD, SDHC, SDXC masing-masing tersebut bisa kamu kenali sebagai tingkatan untuk soal Kompatibilitas.

Pertama jika perangkat kamu hanya kompatibel dengan jenis SD, maka perangkat kamu sudah jelas tidak akan kompatibel dengan jenis SDHC dan SDXC, kemudian jika perangkat kamu kompatibel terhadap jenis SDHC maka perangkat kamu akan kompatibel dengan jenis SD, namun tetap tidak kompatibel dengan jenis yang lebih tinggi yaitu SDXC.

Namun jika perangkat kamu kompatibel dengan SDXC maka sudah jelas perangkat kamu juga akan kompatibel dengan jenis yang lebih rendah yaitu SD dan SDHC.

B. Tingkatan Class dan Kecepatan
Poin yang kedua yaitu mengenai kelas dan kecepatan. Saat ini micro sd terbagi atas 2 segmen kecepatan class yang pertama ultra hight speed class atau UHS dan speed class dan sementara ini yang banyak beredar di pasaran adalah jenis micro sd dari segmen speed class.

Micro sd memiliki 4 jenis tingkatan kecepatan yang berbeda yaitu class 2, 4, 6 dan 10, tentunya semakin tinggi class maka kecepatan yang ada akan semakin tinggi pula.

Tingkatan kecepatan micro sd ini juga tentu akan berpengaruh terhadap kinerja perangakat nantinya, semakin cepat micro sd yang di gunakan maka akan semakin baik dan cepat pula kinerja dari perangkat itu sendiri, perangkat disini bisa apa saja ya, bisa itu smartphone, kamera dll.

C. Sesuaikan Besar Space Penyimpanan
Yang terakhir adalah sesuaikan besar space micro sd dengan space maksimal perangkat kamu.

Sebelum membeli micro sd pastikan kamu kenali terlebih dahulu space maksimal micro sd pada parangkat kamu, untuk perangkat seperti smartphone saat ini space maksimal untuk micro sd umumnya sudah Up to 128GB.

Namun tetap pastikan terlebih dahulu berapa besar maksimal space micro sd yang support di perangkat kamu, karena jika itu tidak sesuai maka micro sd yang kamu beli tidak akan kompatibel.

Nah, jika ketiga poin di atas telah kamu sesuaikan, sekarang kembali pada topik awal yaitu memilih merk micro sd terbaik dan terkenal awet. langsung saja berikut ini daftar merk micro sd terbaik di indonesia.

Merk Micro SD Terbaik dan Terkenal Awet di Indonesia

Memperhatikan merk saat hendak membeli micro sd ini tentu akan berkaitan erat dengan kualitas yang di berikan, namun selain itu akan berkaitan juga pada jaminan mutu dan garansinya.

Hal-hal tersebut untuk berjaga-jaga jika micro sd nantinya mengalami kerusakan atau hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.

1. Merk Micro SD Sandisk

Merk micro sd yang pertama adalah sandisk, merk micro sd ini sudah banyak menciptakan micro sd yang berkualitas gaus, merk ini juga termasuk dalam merk yang telah lama memproduksi micro sd, sehingga tak diragukan lagi kualitasnya.

Merk Micro SD Terbaik

Merk micro sd sandisk ini juga populer di kalangan pengguna smartphone dan tablet, karena selain berkualitas merk sandisk juga memiliki speed yang tinggi, selain itu merk ini menyediakan berbagai varian space penyimpanan sehingga kamu punya banyak pilihan untuk kebutuhan perangkat kamu.

Merk micro sd sandisk memiliki 2 tipe ,yaitu ultra dan extreme, keduanya sama-sama bagus namun untuk soal kecepatan tipe extreme lebih unggul di banding tipe ultra.

Untuk harganya merk micro sd ini umumnya di bandrol dengan harga yang dalam taraf sedang artinya tidak begitu mahal dan tidak begitu murah.

2. Merk Micro SD Transcend

Merk micro sd Transcend juga merupakan merk micro sd terbaik ke-dua setelah sandisk saat ini, kualitasnya yang bagus dan bisa awet hingga bertahun-tahun, menjadikan merk ini lebih di percaya oleh konsumen, bahkan ada yang beranggapan "merk micro sd itu kalo nggak sandisk ya trancend".

Merk Micro SD Terbaik

Karena memang transcend sudah terbukti keawetannya, namun kekurangan merk transcend adalah varian space yang di tawarkan tidak sebanyak sandisk yang memang terbilang sangat lengkap.

Sedangkan untuk harga yang di tawarkan tak jauh beda dari merk sandisk, nah oleh karena ini merk transcend bisa menjadi alternatif ke-dua jika merk sandsik tidak bisa kamu beli.


3. Merk Micro SD Samsung Evo Plus

Merk micro sd yang satu ini memiliki kelebihan yang dapat tahan terhadap segala suhu dan cuaca, selain itu micro sd merk samsung juga dapat bertahan pada kondisi teredam air laut hingga 24 jam.

Merk Micro SD Terbaik

Micro sd merk samsung ini juga sangat di rekomendasikan untuk produk samsung juga, seperti smartphone samung galaxy dll, untuk soal kualitas micro sd merk samsung sudah nggak usah di ragukan lagi.

Namun yang bikin pikir-pikir saat hendak membeli micro sd dengan merk samsung ini adalah harga yang lumayan bikin dompet jebol, namun harga juga menyesuaikan dengan kapasitas dan class speed nya, tentu semakin tinggi speed class dan besar spacenya maka juga akan semakin mahal.

4. Merk Micro SD Lexar

Tipe-tipe nya hampir sama dengan merk micro sd merk samsung, micro sd merk lexar ini juga menjadi merk micro sd terbaik dan tercepat saat ini, bahkan kecepatannya mengalahkan semua kompetitornya yaitu hingga 95MB/s.

Merk Micro SD Terbaik

Untuk soal kualitas merk micro sd lexar ini tak kalah bagus dengan kompetitornya, namun jika di lihat dari segi harga micro sd merk lexar cenderung lebih mahal di banding yang lainnya.

Ya mungkin karena kecepatan yang di tawarkan membuat lexar PD menjual produk micro sd nya dengan harga yang relatif mahal. Namun tetap, seberapa cepat pun micro sd yang kamu pakai itu harus kamu sesuaikan dengan perangkat kamu, agar tak sia-sia nantinya.

5. Merk Micro SD Sony

Merk micro sd terbaik yang terakhir adalah sony, yap sony juga turut serta meramaikan pasar micro sd, fitur micro sd miliknya terbilang cukup bagus dan sangat inovatif, di mana ketika file penting kamu tak sengaja terhapus di micro sd ini, kamu masih ada kemungkinan untuk bisa mengembalikannya.

Merk Micro SD Terbaik

Namun efek yang di timbulkan dari adanya fitur ini, micro sd merk sony akan memiliki space yang tersedia yang tidak seperti pada aslinya, artinya jika micro sd kamu, space awalnya adalah 16GB maka hanya ada sekitar 14GB saja yang masih bisa kamu gunakan untuk menyimpan file.

Selain itu, micro sd ini sangat direkomendasikan untuk produk-produk dari sony juga, seperti smartphone sony experia atau kamera digital buatannya.

Itulah merk micro sd terbaik dan terkenal awet di indonesia, semoga dapat menambah referensi kamu saat hendak membeli micro sd untuk perangkat smartphone, tablet atau kamera digital. Semoga jelas dan bermanfaat.

Tag : merk microsd terbaik, micro sd terbaik, kartu memori, harga micro sd, harga memory card 8gb, sd terbaik di indonesia, micro sd yang bagus, sd card terbaik, memory card terbaik, merk memory card yang bagus,merk memory card terbaik

0 Response to "Merk Micro SD Terbaik dan Paling Awet"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.