Thursday 13 October 2016

Cara Membersihkan Layar Android, iPhone dan iPad Yang Aman

Cara Membersihkan Layar Android, iPhone dan iPad Yang Aman - Smartphoen sudah menjadi teman sehari-hari manusia di jaman modern ini, hampir semua kegiatan bisa di handle melalui layar smartphone. Penggunaan smartphone Adroid sehari-hari pasti sering membuat layar smartphone kotor dan berminyak, apalagi jika kamu bekerja atau ber aktivitas di area yang ekstrim pasti layar smartphone jadi cepat kotor dan berdebu.

Kondisi layar Android atay iPhone yang kotor jika di biarkan begitu bisa berakibat fatal untuk kinerja layar sartphone itu sendiri, seperti contoh efek-efek yang mungkin bakal terjadi adalah layar jadi banyak goresan, berminyak yang menyebabkan touchscreen jadi kurang responsive.

Cara Membersihkan Layar Android, iPhone dan iPad Yang Aman

Apalagi jika layar Android atau iPhone mu belum menggunakan pelindung layar built-in seperti gorila glass dan lain sebagainya, oleh sebab itu kamu perlu merawat dan membersihkan layar Android mu secara rutin agar layar touchscreen Android atau iPhone mu dapat terus bekerja dengan baik dan responsive.

Berkaitan dengan itu pada ulasan ini saya akan mencoba memberikan tips untuk kamu tentang bagaimana cara membersihkan layar hp Android atau iPhone yang aman dan mudah. Langsung saja mari kamu simak ulasan tips berikut ini.

Cara Membersihkan Layar Smartphone Yang Aman

Pada sesi ini, sebelum membersihkan layar Android atau iPhone, sebaiknya terlebih dulu kamu kenali jenis kotoran apa yang menempel di layar smartphone, bisa berupa debu, tanah, cat minyak atau tinta. untuk itu berikut cara membersihkan nya berdasarkan jenis kotoran yang menempel.

A. Cara Membersihkan Layar Smartphone dari Debu Yang Menempel

Jika kotoran yang menempel pada layar smartphone berupa debu yang kasar atau pun lembut sebaiknya ikuti cara berikut.

Cara Membersihkan Layar Smartphone dari Debu Yang Menempel

1. Ambil tisu basah, tisu kering yang kamu basahi atau juga bisa kain dengan tekstur yang lembut seperti microfiber dll, pastikan alat-alat tersebut dalam keadaan basah namun juga jangan terlalu basah juga.

Hal ini di tujukan agar debu bisa menempel di alat pembersih tersebut tanpa harus mengusapnya, karena jika kamu mengusapnya dalam keadaan layar berdebu akan membuat layar jadi tergores, apalagi jika layar kamu belum menggunakan pelindung anti gores.

2. Aplikasikan tisu basah atau kain basah tersebut kebagian permukaan layar yang kotor dengan cara di tutul, lakukan sampai bersih dan ketika kain telah di penuhi debu ganti dengan permukaan kain yang lainnya yang masih bersih lakukan cara ini hingga permukaan layar bersih dari debu.

3. Jika layar smartphone kamu telah bersih dari debu coba lakukan cleaning dengan menggunakan cairan minyak seperti contoh minyak kayu putih atau bisa juga bisa cairan pembersih layar khusus lainnya.

Tetap gunakan kain atau tisu dengan permukaan lembut, kemudian usapkan pada layar hingga layar benar-benar bersih.

B. Cara Membersihkan Layar Smartphone dari Tanah Yang Menempel

Untuk jenis kotoran berupa tanah kamu bisa menggunakan cara seperti pada pembersihkan layar dari sebu.

Bedanya pertama kamu teteskan terlebih dahulu air atau aplikasikan tisu basah pada permukaan layar yang kotor hingga tanah melunak dan mencair dengan sendirinya (jagan di usap atau di gosok), dan setelah itu bersihkan layar seperti biasa.

C. Cara Membersihkan Layar Smartphone dari Cat Minyak atau Tinta Yang Menempel

Jika kotoran yang menempel pada permukaan semartphone Android kamu berupa chat minyak, untuk menghilangkan nya kamu juga harus menggunakan pelarut yang sama yaitu minyak, bisa minyak kayu putih atau yang lainnya.

Pertama sediakan kain yang lembut seperti microfiber kemudian basahi kain dengan cairan minyak pembersih. seperti biasa usap permukaan yang kotor tersebut dengan kain tersebut hingga chat minyak hilang kemudian bisa kamu lanjutkan pembersihan seperti pada langkah poin A.

Demikian tips dari saya untuk membersihkan layar Android, iPhone dan iPad yang aman dan mudah, semoga bermanfaat.

Baca Juga

Tag : cara membersihkan layar smartphone Android dan iPhone, cara membersihkan touchscreen yang aman, bersih kaca hp, kain pembersih layar hp, layar sentuh android

0 Response to "Cara Membersihkan Layar Android, iPhone dan iPad Yang Aman"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.