Monday 19 December 2016

Cara Export dan Import Kontak di Android

Cara Export dan Import Kontak Telepon di Android - Halo gaes, pada ulasan ini saya akan membagikan tutorial cara memindahkan kontak hp di android ke android lainnya.

Jika kamu pernah ganti hp ke android yang kamu pikirkan pasti adalah bagaimana cara memindahkan data-data yang ada pada hp android yang lama ke hp android yang baru.

Tak terkecuali data kontak, jika data-data seperti file foto dan dokumen pasti kalian sudah sangat familiar dengan cara memindahkannya namun bagaimana dengan cara memindahkan kontak telepon di android kamu?, mungkin sebagian dari kamu masih ada yang belum tahu caranya.

Cara Export dan Import Kontak di Android

Nah oleh karena itu pada artikel ini saya akan memberikan tutorialnya, bagaimana cara memindahkan kontak telepon di android atau lebih tepatnya cara export dan import kontak di android.

Cara Export dan Import Kontak Telepon di Android / Cara Memindahkan Kontak Hp Android ke Android Lain

Pertama untuk dapat memindahkan kontak telepon android kamu harus meng export terlebih dahulu kontak di android kamu kedalam bentuk file, kemudian copy dan paste file kontak tersebut ke android baru kamu lalu lakukan import kontak. untuk lebih jelasnya bisa kamu ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Export Kontak Android

#1. Tap menu Contact atau Kontak, kemudian tap tombol menu – biasanya terletak di sebelah kiri. Lalu klik Export/Import.

Cara Export dan Import Kontak di Android

#2. Kemudian pilih kontak di media penyimpanan mana yang akan Anda export, apabila selama ini kontak tersimpan di Phone Contact maka pilih Phone Contact. Tetapi apabila selama ini kontak tersimpan di kartu SIM maka pilih kartu SIM yang menjadi tempat penyimpanan kontak-kontak Anda. Setelah itu tap tombol Next.

#3. Kemudian Stelah itu pilihlah media penyimpanan tempat di mana file hasil exporting kontak nantinya, seperti contoh external storage atau internal storage.

#4. Berikutnya pilih kontak mana saja yang ingin hendak kamu pindahkan, setelah itu tekan OK kemudian tunggu exporting kontak selesai di lakukan. Jika sudah selesai coba cek pada direktori media penyimpanan tempat menyimpan hasil exporting kontak tadi, jika berhasil silahkan lanjutkan ke proses import kontak.

Import Kontak Android
#1 Setelah kamu proses export selesai di lakukan dan file hasil export sudah kamu dapatkan, selanjutnya pindahkan file tersebut ke android baru kamu.

Cara Export dan Import Kontak di Android

#2. Setelah file tersebut berhasil di pindahkan atau di copy ke android baru kamu, selanjutnya sama seperti langkah pertama tadi, tap Kontak kemudian tap tombol menu – Export/Import.

#3. Kemudian pilih file kontak hasil export tadi.

#4. Selanjutnya silahkan pilih media tujuan salinan kontak (media untuk menyimpan salinan kontak), bisa itu internal storage atau external storage, lalu kemudian tekan Next dan tunggu proses pemindahan kontak selesai.

Cukup mudah bukan, demikian tutorial dari saya tentang cara export dan import kontak telepon android. Semoga jelas dan bermanfaat.

Key : cara export dan import kontak telepon di Android, cara memindahkan kontak Hp Android ke Android lain, aplikasi transfer kontak android, cara transfer kontak android, cara backup kontak di android,

0 Response to "Cara Export dan Import Kontak di Android"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.