Sunday 18 December 2016

Panduan Cara Membuat dan Menambah Akun Google di Android

Panduan Cara Membuat dan Menambah Akun Google di Android - Akun google merupakan akun dimana kamu bisa menikmati berbagai layanan dari Google seperti Gmail, download aplikasi di Play Store, menyimpan file di Google Drive dan masih banyak lagi layanan-layanan  menarik lainnya.

Oleh karena itu jika kamu pengguna Android kamu diwajibkan memiliki akun google untuk dapat mendownload aplikasi-aplikasi di play store, lalu bagaimana cara membuatnya, nah untuk itu pada artikel ini saya akan membagikan tutorial cara membuat dan menambah akun google di android.

cara membuat akun google di android

Yap kamu tidak salah baca koq, perangkat android memang memungkinkan kamu bisa menggunakan lebih dari satu aku google yang berbeda secara bersamaan, jadi jika kamu memiliki lebih dari satu gmail kamu bisa menggunakannya secara bersamaan di satu perangkat android, tanpa harus logout dan login terlebih dahulu.

Oke langsung saja, berikut panduanya.

Cara Membuat dan Menambah Akun Google di Android

Perlu di ingat, jika kamu telah memiliki akun google atau gmail, maka kamu tidak perlu lagi membuat akun google play store untuk dapat bisa mendownload aplikasi di gogole play store, karena jika kamu sudah memiliki satu akun google maka satu akun itu bisa kamu gunakan untuk menikmati semua layanan google, termasuk layanan google play store.

#1. Buka menu setting/pengaturan pada hp android kamu. Kemudian scroll kebawah dan temukan menu Account/Akun. Lalu dari situ pilih Add account atau tambah akun.
cara membuat akun google di android

#2. Kemudian lagi kamu akan di tampilkan beberapa opsi atau pilihan akun apa yang hendak kamu buat bisa itu akun facebook, Dropbox dll, dari situ untuk membuat akun google pastinya kamu pilih Google.

Jika perangkat Android kamu di lindungi dengan passcode atau sensor sidik jari kamu akan di perintahkan untuk memasukkan passcode dan sidik jarimu untuk konfirmasi jika aksi tersebut adalah dari pemilik bukan dari orang lain.

Selanjutnya kamu akan di bawa ke laman google authentication, dari situ jika kamu belum memiliki akun google kamu silahkan pilih create new account atau buat akun baru, namun jika kamu sudah memiliki akun gmail kamu bisa langsung menambahkan akun google kamu dengan cara memasukkan alamat gmail kamu dan passwordnya.

Untuk membuat akun google baru silahkan ikuti langkah selanjutnya.

cara membuat akun google di android


#3. Kemudian kamu isi first name / nama depan kamu dan diikuti dengan last name / nama belakang pada kolom inputan di bawahnya, lalu klik next.

Kemudian masukan birthdaytanggal lahir dan gender / jenis kelamin kamu kemudian klik next,

cara membuat akun google di android


#4. Kemudian selanjutnya isikan nama pengguna / username untuk akun google yang kamu buat. kemudian klik next.

cara membuat akun google di android

#5. Kemudian kamu akan di bawa ke halaman buat sandi, isikan kata sandi / password untuk akun kamu di kolom pertama dan kemudian ketikan ulang kata sandi di kolom konfirmasi kata sandi untuk validasi. kemudian klik next.

cara membuat akun google di android

#6. Selanjutnya kamu akan di bawa ke form untuk menyertakan nomor telepon, jika kamu tidak ingin menyertakan nomor telepon klik skip atau lewati.

cara membuat akun google di android


#7. Kemudian kamu akan di bawa pada laman gabung dengan google plus, ini opsional kamu bisa gabung atau jika tidak silahkan pilih jangan sekarang.

Kemudian kamu akan di bawa ke laman persetujuan TOS dan persyaratan layanan Google, kemudian klik saja Terima / I Agree.

cara membuat akun google di android


Maka akun google kamu telah selesai di buat dan telah bisa kamu gunakan untuk menikmati layanan google seperti mendownload aplikasi di google play store atau layanan lainnya.

Baca Juga

Demikian tutorial dari saya tentang, cara membuat dan menambah akun google di Android. Semoga jelas dan bermanfaat.

source image www.androidcentral.com

Key : buat akun google, buat akun email, cara buat akun google, buat akun google play store, daftar google play, cara membuat akun google play, buat akun google baru, cara bikin akun google

0 Response to "Panduan Cara Membuat dan Menambah Akun Google di Android"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.