Saturday 17 December 2016

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM Paling Ampuh

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM Paling Ampuh - Lupa kata sandi BBM jangan terburu-buru bikin akun BBM baru, kamu masih bisa koq mengembalikan akun BBM mu dengan cara menyetel ulang kata sandi BBM kamu.

Lupa adalah sifat manusia yang sering membuat orang celaka, untuk itu cobalah menjadi orang yang siap dengan sifat pelupa, caranya yaitu dengan membuat catatan yang sekiranya itu penting, termasuk juga untuk urusan password, kata sandi akun tak terkecuali untuk akun BBM.

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM Paling Ampuh

Lupa password BBM memang tak jarang membuat orang frustasi, apalagi jika akun BBM tersebut merupakan akun BBM penting dan menyimpan banyak kontak orang-orang penting, pasti akan membuat kita sangat terpukul jika harus merelakannya.

Tenanglah dan jangan putus asa, saya ulangi lagi jika kamu lupa kata sandi BBM kamu masih ada kemungkinan untuk mengembalikannya koq, dengan cara melakukan pemulihan kata sandi BBM.

Bagaimana caranya?, untuk itu silahkah ikuti tutorial pemulihan kata sandi BBM berikut ini.


Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM

Lupa kata sandi BBM merupakan hal yang umum terjadi di kalangan pengguna BBM, untuk itu BlackBerry Messenger telah menyiapkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk bisa melakukan pemulihan kata sandi akun BBM. Berikut caranya.

Cara #1 Mereset Password BBM Langsung Dari Aplikasi

#1. Buka aplikasi BBM di smartphone kamu, lalu Klik Sign In atau Masuk

#2. Masukan alamat email BBM yang kamu gunakan untuk akun ID BBM pada saat mendaftar BBM dahulu.

#3. Langkah berikutnya silahkan klik Lupa Kata Sandi / Forgot Password

#4. Langkah berikutnya masukan kode captcha sebagai konfirmasi keamanan yang di berikan pada kotak di sampingnya kemudian klik Kirim.

#5. Kemudian kamu akan dibawa ke halaman "Setel Ulang Kata Sandi", dari situ klik saja OK untuk melanjutkan proses ganti kata sandi BBM.

#6. Kemudian BBM akan mengirimi kamu email yang berisi link untuk melakukan pemulihan kata sandi, untuk itu cek kontak masuk email yang kamu gunakan untuk akun BBM tersebut.

#7. Kemudian buka atau klik link tautan "Change your Blackberry ID password" tersebut.

#8 Kemudian lagi setelah link terbuka lanjutkan dengan klik pada tulisan "Reset your password". Lalu selanjutnya silahkan kalian masukan "Password Recovery Answer" atau pertanyaan keamanan untuk pemuliahan kata sandi, kemudian di ikuti dengan kata sandi bbm yang baru pada kolom berikutnya dan masukan kembali konfirmasi kata sandi baru bbm kamu.

#9. Sampai tahap ini kalian tunggu beberapa saat sampai terbuka halaman yang berisi pesan Kata sandi Anda berhasil diubah.

#10. Buka kembali apilkasi BBM anda dan coba kembali masuk dengan kata sandi baru yang baru saja anda buat.

Cara #2 Mereset Password BBM Menggunakan Komputer Atau Laptop

#1. Buka link berikut Password Reset menggunakan browser yang ada di komputer atau laptop kamu.

#2. Setelah terbuka, isi alamat e-mail dan kode verifikasi yang tersedia. Lalu klik "Submit".

#3. Jika pada saat membuat akun kamu memasukkan pertanyaan rahasia, maka kamu harus menjawab pertanyaan tersebut di langkah ini. Kamu harus ingat jawabannya, ya!

#4. BBM akan mengirimkan pesan ke e-mail kamu. Klik "OK".

#5. Sekarang saatnya untuk membuka e-mail kamu. Klik tulisan "Change your Blackberry ID password" untuk menuju link yang diberikan. Buka dengan browser yang ada di HP Android kamu.

#6. Setelah link-nya terbuka, klik pada tulisan "Reset your password".

#7. Sekali lagi, kamu harus menuliskan alamat e-mail kamu serta masukkan kode verifikasinya. Lalu klik "Submit".

#8. BBM sekali lagi akan mengirimkan e-mail kepada kamu.

#9. Isikan dengan jawaban untuk lagi pertanyaan rahasianya.

#10. BBM akan mengirimkan e-mail kedua. Buka e-mail dari BBM, lalu klik pada tulisan "Change your BlackBerry ID password". Kamu akan diarahkan pada halaman pembuatan password baru.

#11. Sekarang masukkan password baru yang kamu inginkan. Pertanyaan rahasia di atas juga harus dijawab di langkah ini.

Maka password BBM kamu berhasil diubah, untuk mengeceknya silahkan login ke aplikasi BBM dengan password baru kamu.

Selesai, dengan melakukan pemulihan kata sandi BBM kamu tidak perlu membuat BBM ID baru untuk bisa terus menggunakan layanan BBB. Nah sekian dulu tutorial dari saya tentang cara mengatasi lupa kata sandi BBM paling ampuh. Semoga jelas dan bermanfaat.

Tag : lupa kata sandi bbm, lupa sandi bbm, lupa password bbm, lupa password blackberry id , kata sandi blackberry id, pemulihan kata sandi bbm, lupa kata sandi blackberry, lupa kata sandi id blackberry, pemulihan kata sandi blackberry id, penyetelan ulang kata sandi bbm, lupa kata sandi id bbm

0 Response to "Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM Paling Ampuh"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.