Sunday 16 October 2016

Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas

Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas - Perangkat smartphone tak terkecuali iPhone pasti sering memiliki masalah yang satu ini "Panas", OverHeat Atau sebagainya. Masalah iPhone cepat panas pada umumnya sering kita jumpai pada old device iPhone seperti generasi iPhone 4s atau generasi sebelumnya, meskipun tak terkecuali pula generasi iPhone 5 hingga iPhone 6s juga turut pernah masalah ini.

iPhone panas biasanya di picu oleh berbagai hal, namun yang paling sering terjadi adalah pada 2 kondisi pertama karena jaringan internet yang bekerja berlebihan dan kedua karena proses charger yang kurang baik, namun tak menutup kemungkinan ada faktor lain pula yang turut andil menjadi penyebab iPhone cepat panas.

Cara mengatasi iPhone Cepat Panas

Kondisi iPhone panas memang rada menjengkelkan apalagi jika kondisi ini menimpa kamu di saat-saat ketika kamu begitu membutuhkan iPhone, kalau sudah begitu kamu jadi terpaksa berhenti sejenak agar iPhone kembali pada suhu yang normal.

Untuk menjaga suhu iPhone agar tetap normal mungkin kamu bisa mengikuti beberapa saran dari saya ini, iPhone panas bisa di picu karena banyak hal untuk itu untuk dapat menjaganya tetap dalam suhu yang normal.

Baca Juga :

Disini kamu hanya perlu menyiasati dan meminimalisir faktor-faktor yang menjadi penyebab dari iPhone cepat panas ini. Bagaimana caranya, mari kita simak ulasan berikut ini, semoga dapat membantu.

Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas

Untuk menjaga suhu iPhone agar tidak cepat panas kamu harus terlebih dahulu mengenali faktor-faktor penyebabnya, apa aja faktor-faktor penyebab iPhone panas dan bagaimana cara mengatasinya, berikut ini ulasannya.

1. Cek Jaringan Internet di iPhone Apakah Stabil atau Tidak

Tak hanya perangkat iPhone, perangkat smartphone lain pun juga sering mengalami panas yang di sebabkan karena jaringan internet yang kurang stabil, hal ini bisa kamu lihat dari indikator sinyal di iPhone kamu.

pengaturan jaringan data seluler iphone

Biasanya kondisi jaringan internet yang kurang stabil ini karena kondisi sinyal jaringan internet berada pada peralihan 3g-4g atau sejenisnya, dengan kondisi ini menyebabkan prosesor bekerja lebih keras untuk searching jaringan yang tersedia yang lebih baik pada wilayah tersebut. 

Jika begitu bagaimana cara menyiasatinya?, gampang saja kamu hanya perlu pergi ke Setting > Cellular > Voice & Data > pilih jaringan internet yang stabil di wilayah tersebut misal 3G atau 2G.

2. Cek Settigan iPhone Untuk Kebergunaan Data Cellular, Beckground App Refress dan Location Service

Kadang setelan di iPhone kurang tepat juga turut menjadi menyebabkan iPhone jadi cepat panas, seperti contoh aplikasi yang bekerja di latar belakang membuat prosesor iPhone bekerja lebih keras padahal hal tersebut sedang tidak perlu di lakukan, nah untuk itu kamu perlu men-settingnya supaya pas sesuai apa yang kamu butuhkan.

# Cek Kebergunaan Data Cellular
Pertama periksa dan setel kebergunaan data seluler di iPhone kamu untuk aplikasi atau layanan yang kamu butuhkan saja. Caranya masuk kemenu Setting > Use Cellular Data For > disini kamu pilih aplikasi mana saja yang boleh menggunakan data seluler atau lebih jelasnya pilih dan aktifkan data seluler pada aplikasi mana saja yang sedang kamu butuhkan dan menonaktifkan pada aplikasi yang tidak kamu butuhkan.

pengaturan data seluler di iPhone

#Cek dan Lakukan Pengaturan pada Background App Refresh
Berbeda dengan dengan mengatur kebergunaan data seluler, mengatur background app refress di tujukan untuk membolehkan aplikasi mana yang dapat melakukan aktivitas di latar belakang saat kamu tidak menggunakannya.

 Pengaturan pada Background App Refresh

Background app refress biasanya sering di lakukan oleh aplikasi social media seperti facebook, line dll, aplikasi ini berjalan di latar belakang guna dapat mengontak service data mereka, agar terus dapat memberikan pembaruan data ke iPhone kamu.

Untuk menyetel background app refress caranya, masuk ke menu Setting > Beckground App Refress > di situ di tampilkan banyak aplikasi, dari situ pilih dan aktifkan aplikasi yang boleh melakukan aktivitas di background dan nonaktifkan yang serasa tidak perlu.

# Cek dan Lakukan Pengaturan Pada Location Service iPhone
Location service terkadang juga membuat iPhone kita jadi bekerja ekstra jika service tersebut di lakukan terus menurut, untuk itu lakukan penyetelan agar Location Service hanya akan bekerja ketika kamu menggunakannya kecuali untuk layanan Find My iPhone, karena itu di gunakan secara real-time, agar jika suatu waktu iPhone kamu hilang lokasinya dapat di deteksi secara akurat.

Pengaturan Pada Location Service iPhone

Pengaturan Pada Location Service iPhone

Untuk melakukan penyetelan pada Location Service caranya, Masuk menu Setting > Privasi > Location Service > Kemudian pilih dan Atur sesuai dengan yang kamu butuhkan, bisa mengaturnya untuk dapat menggunakan location service secara realtime, menggunakan location service hanya saat aplikasi di gunakan atau mengaturnya agar tidak dapat menggunakan location servic sama sekali.

3. Cek Media Untuk Mencharger iPhone, Mulai Dari Adaptor dan Kabel

Yang terakhir masalah pada media untuk pengisian daya, pertama jika kamu menggunakan charger yang bukan original mulai dari kabel dan adaptor, sebaiknya berhenti dan belilah charger original, selain karena dapat menyebabkan iPhone jadi panas saat di charger hal tersebut juga dapat menyebabkan baterai iPhone jadi cepat sekali menurun performa nya.

Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas

Hal ini bisa di sebabkan karena kualitas tembaga kabel yang kurang bagus, bisa juga setelan adaptor yang tidak terstandarisasi atau yang lainnya, oleh karena itu pilihan terbaik adalah menggunakan charger original.

Baja Juga

Itulah tips dari saya untuk bagaimana cara mengatasi iPhone cepat panas semoga dapat bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.